Sharing Hub

Megjelenés helye Indonesia - Bulvár és szórakozás - 12 Jul 2024 02:54 - 7

Halooo, semoga semua dalam keadaan sehat kapanpun dan dimanapun kalian membaca artikel ini.
Artikel ini dibuat dalam rangka menjawab artikel yang dilayangkan oleh perwakilan Progresif Party Indonesia yang dapat dibaca disini

Artikel ini selain berupa report juga akan banyak berisi seputar sudut pandang atau opini saya selama menjalani posisi tersebut, oleh karena itu mohon dimaafkan apabila ada kalimat yang subjektif atau kurang berkenan dihati pembaca.
Untuk yang belum mengetahui, beberapa saat lalu saya sempat menggantikan xaqaparwa secara tiba-tiba karena beliau sedang ada urusan di Real Life, jujur sayapun kaget karena tiba-tiba pagi sudah menjadi Country President saat terbangun Crying

Artikel ini akan memuat laporan mostly terkait perpolitikan, karena memang itulah fokus utama saya saat mengemban posisi CP, karena terjadi peta pergeseran politik. Menarik kondisi ke belakang saat awal pertama menjawab, saat ini CF (alliance sebelumnya) terdesak dalam world war yang terjadi dan sulit untuk melakukan comeback karena saat itu juga ditinggal 2 dari 5 member awalnya yaitu Bulgaria atau Croatia. Pada kondisi inilah saya mulai menjabat saat itu, tepatnya 24 Juni 2024.


Beberapa jam sebelum saya resmi menjabat, Brazil memutuskan untuk mengajukan NAP bersama dengan phoenix (Tanpa Ireland dan Indonesia). Walaupun secara pribadi menyayangkan, tapi saya memahami kondisi Brazil yang sudah dalam kondisi terdesak ditambah proses NAP antara CF dan Phoenix mengalami deadlock. Setelah artikel ini dibuat, hanya tersisa Ireland dan Indonesia saja di dalam aliansi CF.


Setelah berbagai deadlock dalam negosiasi yang berlangsung lebih dari 1 pekan, akhirnya NAP disetujui pada 26 Juni 2024 (25 Juni edom time). Hal yang menjadi awal dari Indonesia yang bisa kalian lihat sekarang dari sisi arah politik dan militer yang terjadi.


  • Menjalin MPP dengan Iran


27 Juni pagi saya dihubungi oleh representatif Iran, Shayan. Beliau menanyakan kondisi perpolitikan setelah CF goyang dan dapat dikatakan bubar karena tidak ada aktivitas sama sekali. Tidak ada pembicaraan apapun baik dengan negara-negara ex CF termasuk Croatia dan Bulgaria. Jadi saya jelaskan apa adanya dan beliau menjajaki terkait possibility menjalin hubungan kembali antara Iran dan Indonesia. Kenapa saya bilang kembali, karena pada awal game Iran merupakan aliansi kita saat masih di Parabellum.


  • Menjalin Hubungan dengan Albania


30 Juni saya mencoba membuka pembicaraan dengan Celio atau kita kenal sebagai Red Balls di dalam game. Inisiatif ini saya lakukan karena masih belum ada info dari negara-negara CF dan saya mencoba untuk mencari rumah kembali untuk Indonesia ditengah rapuhnya hubungan politik Indonesia karena tidak ada tempat berpijak. Tidak berlangsung lama, Celio menyambut baik dan sangat excited dengan kerjasama yang akan terjadi diantara kedua negara. Oleh karena itu walaupun MPP baru saja ditandatangai kedua belah pihak selama seminggu terakhir, tetapi realitanya gentlement agreement sudah terjadi sejak akhir Juni lalu. 



  • Merajut hubungan dengan phoenix


Possibility ini awalnya terjadi karena komunikasi yang terus terjalin antara Iran dan Indonesia semenjak menjalin MPP, hingga akhirnya sebelum masa periode saya sebagai CP Darurat berakhir, Indonesia memutuskan untuk Pro Phoenix. Once more, hal ini terjadi terlepas dari tidak adanya komunikasi dari rekan-rekan di CF bahkan mendekati akhir periode saya menjabat dan dari geopolitik yang saya perhatikan Indonesia riskan terkena invasi pasca reshuffle resource yang terjadi.


  • Friendly condition


Selain dengan kondisi diatas, saya juga berhasil menjalin kerjasama dengan beberapa negara seperti Sweden, Macedonia & Hungary (Tidak dalam bentuk MPP) dan juga Croatia karena awalnya memiliki mutual interest di area Oceania. Selain itu ada terkait kondisi dengan negara ex-CF sampai dengan akhir periode saya menjabat, Indonesia masih menghormati hubungan baik antara Brazil dan Ireland. Brazil karena saya pribadi juga terdapat teman-teman Indonesia lainnya disana, dan Ireland karena kita berjuang bersama berdua sampai akhirnya menandatangani NAP bersama. Hal ini juga karena saya memiliki respect mendalam dengan Alejandro Madrid a.k.a Overseer, dimana pergeseran resource terjadi dan dia menjabat sebagai SC aliansi saat kondisi CF sudah terdesak. Selain itu, ada prospek kerjasama antara Indonesia dan Peru, tapi hingga akhir saya menjabat saya belum bisa memutuskan. Untuk updatenya, Peru (a.k.a Federation) akhirnya menjadi aliansi dari Indonesia

Diluar diplomasi ada beberapa catatan lainnya, karena tidak terlalu banyak akan direkap bersamaan:

  1. Tax return berjalan seperti biasa saat xaqaparwa menjabat

  2. Reshuffle terjadi pada tanggal 2 Juli yang membuat resource Indonesia menjadi 60% disetiap sektor.

  3. Pembangunan Airbase di Victoria agar terdapat trade route bonus. Karenanya resource ship bonus menjadi 80%

  4. Pemasangan hospital di kalimantan pada tanggal 4 Juli 2024

  5. Tidak ada RW drain setelah penandatanganan NAP, sehingga beberapa kali dilakukan training war di salah satu tanah jajahan Indonesia agar ada daily order.



Sekian report yang dapat saya sampaikan selama masa jabatan singkat saya. Mohon maaf apabila ada banyak kekurangan ketika masa jabatan saya beberapa saat lalu. Terimakasih atas supportnya

Your ex-servant



Jack Rafflesia

Jutalmazás

xaqaparwaClaonerTheRedActorTheRedActorTheRedActorTheRedActorHazelSinaSir barbod

Hozzászólások (7)

o7
Evo vote za trud 😁
nice
o/
o7
O7
o7