Whisper of The Sky

Red_Wing - Periódico de Indonesia -

Publicado en Indonesia - Entretenimiento y Ocio - 07 Jun 2024 06:44 - 6

Selamat Malam Warga eIndonesia

Kali ini di eIndonesia 24 Hours edisi Days 72:



200



UPDATE DAYS 72 EINDONESIA



1. Kependudukan


Penduduk eIndonesia pada hari ini mencapai 174 orang sama dengan kemarin dengan rata-rata di level 34 vs 40 rata-rata level masyarakat eWorld. Selisih rata-rata level bisa dipacu kembali dengan melibatkan diri pada war-war eIndonesia yang tersedia dan peningkatan ini bisa jadi dipengaruhi oleh penurunan jumlah warga negara eIndonesia


Hari ini belum ada lagi kelahiran baru warga di eIndonesia dan juga tidak ada pengajuan kewarganegaraan selama 24 jam terakhir.


2. Wilayah

Wilayah eIndonesia pada hari ini berjumlah 33 wilayah dengan rincian 7 wilayah core dan 26 wilayah jajahan. Wilayah jajahan eIndonesia meliputi Asia Tenggara, sedikit Asia Timur dan benua Amerika Utara. Jumlah masih sama seperti kemarin. 

Secara geografis 17 wilayah eIndonesia sekarang memiliki akses ke perairan, hal ini merupakan potensi akan terjadinya naval war di wilayah eIndonesia. Potensi terjadinya naval war lebih kurang di 51,51 %.  Masih sama seperti kemarin

Region dengan penduduk terpadat adalah Kalimantan dengan jumlah 85 orang atau 49% lebih tinggal di ibukota negara. Penurunan kepadatan terjadi karena terjadi penurunan jumlah warga negara.

3. Ekonomi Moneter
Jumlah kas negara per hari ini adalah di 880 Gold dan 9.133,48 IDR. Terjadi peningkatan sebanyak 33 Gold dan 1.675,01 IDR. Peningkatan kas negara berasal dari pajak dan donasi warga negara.

Nilai tukar 1 Gold terhadap IDR berada di nilai terendah di 20,5 IDR dan Tertinggi di 94 IDR 
Nilai tukar 1 IDR terhadap Gold berada di nilai terendah di 0,051 Gold dan tertinggi di 100 Gold

Nilai tukar masih sama dengan kemarin. Berdasarkan nilai di atas dapat diketahui bahwa nilai beli IDR lebih tinggi dibanding nilai beli dari Gold, dapat disimpulkan bahwa jumlah gold beredar daripada jumlah IDR beredar. Namun masih di batas wajar mengingat kebutuhan akan IDR untuk berbelanja di marketplace masih cukup tinggi.



4. Ekonomi Fiskal
Jumlah pemasukan negara dari pajak pada Day 71 adalah 19 Gold dan 1.467,44 IDR dengan rincian:

- Gold :

a. Build Building :  6 Gold

b. Upgrade Building :  11 Gold

c. License : 2 Gold

Pendapatan gold didominasi dari upgrade company


IDR : 

a. Work :  9,84 IDR

b. Work as manager : 852 IDR

c. Build Building : 540 IDR

d. Market : 65,6 IDR

Pendapatan IDR didominasi dari Work as manager ini mengindikasikan bahwa para pengusaha masih banyak mengoperasikan pabriknya di Indonesia.


Nilai pajak yang berlaku di eIndonesia adalah 1% Work Tax dan VAT. Import Tax sebesar 15% untuk semua Raw material, 10% untuk food, weapon dan house, dan 1% untuk hospital dan defense system. Hal ini bertujuan untuk mengurangi Raw material yang murah keluar terlalu banyak keluar negeri dan untuk membesarkan perusahaan-perusahaan dalam negeri.


Pajak pekerja dengan status WNeI berada di 1 IDR dan bagi WNeA di 3 IDR. Nilai tersebut masih bagus dan berpeluang memancing WNeA untuk bekerja di perusahaan yang ada di eIndonesia.


Gaji tertinggi yang ditawarkan di bursa kerja eIndonesia hari ini adalah di 18,6 IDR dan terendah di 1 IDR. Pemerintah sebaiknya bisa mulai meningkatkan sedikit gaji minimum warga agar meningkatkan pendapatan dan akan berbanding lurus dengan minat beli masyarakat terhadap item di marketplace.


Bonus Produksi eIndonesia saat ini adalah:
a. FRM & Food: 80%
b. WRM & Weapon: 80%
c. SRM & Naval Weapon : 80%
d. HRM, House, Hospital, Defense System : 60% 

5. Pasar
Terdapat kelangkaan beberapa produk yang ada di pasar diantaranya:
a. Food Q4,2 dan 1
b. Navy Weapon Q5,4,3 dan 2
d. House Q3,dan 1
Saya menyarankan kepada pemerintah agar menyiapkan strategi Operasi Pasar jika terjadi kondisi membutuhkan item-item di atas.


Pada Pasar perusahaan penjual masih didominasi warga asing. 

Pada coin market nilai yang ditwarkan terendah di 49 SEK untuk 1 Coin dan tertinggi di 120 IDR untuk 1 Coin.


6. Pertahanan & Keamanan


Kondisi eIndonesia pada saat ini masih menyatakan Natural Enemy pada Albania hal ini memberikan bonus damage sebesar 10% ketika bertempur. Kondisi Defence Shield Aktif untuk mengurangi damage max 25%


Selama 24 Jam terakhir pemberontakan diluncurkan dari wilayah Kyushu. Namun pemberontakan ini akan dilepaskan sesuai arahan pak presiden kemarin.


Ayo warga eIndonesia pastikan hit sedikit saja.



7. Politik Dalam Negeri
Tidak ada usulan law selama 24 jam terakhir, sebagai warga negara saya berharap Pak Presiden menyempatkan diri untuk mengumumkan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya dan apa saja yang akan dilakukan di periode ini.



8. Politik Luar Negeri
eIndonesia sampai saat ini masih bergabung di aliansi Consilium Fortitudinis yang beranggotakan Irlandia, Bulgaria, Kroasia, Brazil dan Indonesia. Selain itu dilakukan juga MPP dengan semua negara aliansi plus negara Australia.



9. Berita dari Luar Negeri
Ada 2 artikel dari Bulgaria yang mengadakan giveaway silahkan bagi penduduk bisa ikuti
- Sedang terjadi konflik di eRomanian dan cukup memanas di artikel maupun shout mereka bisa dilihat di artikel latest

Sekian eIndonesia 24 Hours edisi Day 72, jika ada yang salah bisa disampaikan di comment. Jika ada yang berminat terlibat dalam proyek ini bisa PM saya secara langsung. Dukung dengan Vote Comment Subscribe Donate (VCSD)

See you in the next article, Don't forget to Vote Comment Subscribe Donate (VCSD)
Stay Stupid, Don't be Smart (Tere Liye)









Red_ Wing

Endosar

ClaonerLeviafanHazel

Comentarios (6)

bagus banget ui
berita dalam negeri luh lupa ada akun perusuh di server indonesia sovereign inisial akunnya Xanana Gusmao alias D Dekker
iya ya ntar gue edit dgn bahasa yg lebih manis Smile
albania kenapa jir
Apakah akan ada artikel eIndonesia 168 Hours?
belum ada om