Whisper of The Sky

Published in Indonesia - Social interactions and entertainment - 14 Jun 2024 06:15 - 6

Ina Version

Selamat Malam Warga eIndonesia

Kali ini di eIndonesia 24 Hours edisi Days 79:










200









HEADLINE NEWS



League Wars: Battle for the Crown Ronde 4 sudah selesai dan lagi-lagi dengan skor telak 8-0. Lawan kita selanjutnya adalah Kroasia pada Ronde 5. Ini merupakan negara ally kita namun di kompetisi ini belum ada arahan lain dari Pak Presiden kita, sampai ada arahan lebih lanjut satu-satunya yang dilakukan adalah serang dengan semua kemampuan yang kita punya dan kalau bisa sampai juara.




UPDATE DAYS 79 EINDONESIA

1. Pertahanan dan Keamanan

Dalam 24 jam terakhir  pemberontakan di Hokkaido, Sabah, Luzon dan  Southern Taiwan berhasil ditumpas. Selain itu RW di region Central Thailand masih tersisa ronde terakhir, ayo kita selesaikan RW ini dan bersiap untuk Ronde 5.



2. Berita Dalam Negeri
- Perdebatan semakin menghangat di kolom komentar baik di artikel Garuda NewsREMPONK NEWS dan Leviafan News perihal perdebatan kemarin. Sebelum saya berkomentar ijin Bung TRA, Bung Leviafan dan yang lainnya, saya tidak sependapat terkait penggunaan kata "Drama" baik pada artikel maupun di kolom komentar. 


Mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Drama adalah: 

1. "komposisi syair atau prosa yang diharapkan dapat menggambarkan kehidupan dan watak melalui tingkah laku (peran) atau dialog yang dipentaskan". 

2. "cerita atau kisah, terutama yang melibatkan konflik atau emosi, yang khusus disusun untuk pertunjukan teater". 

3.  "kejadian yang menyedihkan"


Dari definisi di atas saya merasa kata drama tidak tepat dikarenakan ini bukan pertunjukan teater karena tidak ada sutradara yang mengarahkan orang di komentar untuk mengemukakan pendapat. Semuanya masing- masing menyampaikan pendapat yang ada dipikirannya maupun yang dirasakannya. Oleh karena itu saya lebih suka menyebutnya perdebatan karena ada usaha untuk mempertahankan pendapat masing-masing.


Selanjutnya saya berusaha mengambil benang merahnya bahwa jika saya menggunakan tools investigasi antara lain 5 Why dan Fault Tree Analysis bahwa akar semuanya adalah komunikasi yang kurang mengakibatkan prasangka, kemudian lebih mengutamakan asumsi dan terlalu cepat mengambil kesimpulan.


Sehubungan dengan kesimpulan di atas, maka secara resmi saya menutup perdebatan ini sekaligus menutup Public Discussion yang saya buka tentang D Dekker.


- Ada isu yang beredar bahwa salah satu anggota kongres dari Partai Neo Golkar bernama Emergency Food, berencana ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia pada periode selanjutnya. namun isu ini masih perlu di konfirmasi kembali.


- Sehubungan terdapat warga baru yang kebetulan memiliki nama yang sama dengan salah satu akun yang sudah ada dan ternyata pemilik nama yang duluan mengkonfirmasi bahwa dia tidak beternak. Maka saya bersedia mempromotori sebuah acara yang sangat menarik. Acara ini akan saya di rubrik yang berbeda.


- Di momen ini juga bagi para calon presiden atau siapa saja yang butuh jasa kampanye di periode ini saya siap jadi juru kampanye (asal harganya cocok Laugh), atau jasa media lainnya bisa langsung PM saya.



3. Berita Luar Negeri


WolfAlex Presiden Hungaria melaporkan realisasi yang dicapai Hungaria dalam minggu pertama

Gold Balls salah satu anggota kongres Irlandia mengeluarkan artikel tentang analisa pajak sedunia, selengkapnya bisa baca disini

JimShannon  salah satu anggota MU : RED menyatakan pensiunnya pada game ini.




"Anything in game stay in game, anything in RL still in RL"


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Eng Version 

Good Evening eIndonesian Citizens

This time on eIndonesia 24 Jam Day 79 edition



HEADLINE NEWS
League Wars: Battle for the Crown Round 4 is over and again with a landslide score of 8-0. Our next opponent is Croatia in Round 5. This is our ally country but in this competition there has been no other direction from our President, until there is further direction the only thing to do is attack with all the abilities we have and if possible we will win. .




UPDATE DAYS 79 EINDONESIA

1. Defense and Security

In the last 24 hours  uprisings in Hokkaido, Sabah, Luzon and  Southern Taiwan were successfully suppressed. Apart from that, RWs in the Central Thailand region still have the last round remaining, let's finish these RWs and prepare for Round 5.

2. Domestic News
- The debate is getting heated in the comments column in the articles of Garuda News, REMPONK NEWS and Leviafan News regarding yesterday's debate. Before I comment, with permission from Bung TRA, Bung Leviafan and others, I do not agree with the use of the word "Drama" both in the article and in the comments column. 

Referring to the Big Indonesian Dictionary (KBBI) Drama is: 

1. "a poetry or prose composition that is expected to depict life and character through staged behavior (roles) or dialogue." 

2. “a story or story, especially one involving conflict or emotion, specially composed for theatrical performance.” 

3. "a sad incident"

From the definition above, I feel that the word drama is not appropriate because this is not a theatrical performance because there is no director who directs people in the comments to express opinions. Everyone each expressed an opinion that was on their mind or what they felt. Therefore, I prefer to call it a debate because there is an attempt to defend each other's opinions.

Next, I tried to get the common thread that if I used investigative tools, including 5 Whys and Fault Tree Analysis, that the root of everything was communication which resulted in a lack of prejudice, then prioritizing assumptions and jumping to conclusions too quickly.


In connection with the conclusion above, I am officially closing this debate as well as closing the Public Discussion that I opened regarding D Dekker.

- There are rumors circulating that one of the congress members from the Neo Golkar Party named Emergency Food, is planning to run for President of Indonesia in the next term. However, this issue still needs to be confirmed again.


- Due to the fact that there is a new resident who happens to have the same name as one of the existing accounts and it turns out that the owner of the name who first confirmed that he does not raise livestock. So I am willing to promote a very interesting event. I will put this event in a different rubric.


- At this moment, for presidential candidates or anyone who needs campaign services in this period, I am ready to become a campaigner (as long as the price is right Smile), or for other media services, you can PM me directly.


3. Foreign News
WolfAlex President of Hungary reports on the realizations achieved by Hungary in the first week
Gold Balls, one of the Irish congressmen, issued an article about world tax analysis, you can read more about it here
JimShannon  a member of MU : RED declared his retirement in this game.


"Anything in game stays in game, anything in RL still in RL"

That's all for the Day 79 edition of eIndonesia 24 Hours, if there's something wrong, you can say it in the comments. If anyone is interested in being involved in this project, you can PM me directly. Support with Vote Comment Subscribe Donate (VCSD)




See you in the next article, Don't forget to Vote Comment Subscribe Donate (VCSD)
Stay Stupid, Don't be Smart (Tere Liye)







Red_ Wing

Support

TheRedActorClaonerNomikomuLeviafanHazelHazelEmergency FoodD DekkerClaonerClaoner

Comments (6)

All the best for Indonesia, Red Wing. Semoga next tidak ada lagi seperti ini. Yup, ini bukan drama, saya mohon maaf kalau ada kata-kata dari saya yg tidak menyenangkan
Nice, bisa disebut perdebatan bukan drama. Untuk Om TheRedActor, Saya minta maaf apabila komentar saya sebelumnya sudah menyinggung dan menuduh teman-teman densus.
Saya juga mau minta maaf kenapa TRA mungkin saya pas itu sedikit agak kesal aja sama dekker jadi malah nuduh sampean enggak2, sekarang "drama" dengan dekker sudah selesai dengan alasan kenapa dekker begitu karena dia hanya baper dengan joke w di server indo sov meski gak nyinggung dia dimana dia salah sangka
Yaampun ane ga ada niat copras capres gaes hahahaha
biasa nih gaya politisi banget Laugh
Saya selaku pelaku utama :'Wink memohon maaf kepada semua warga eIndonesia. Artikel saya akan saya hapus tengah malam ini. Terima kasih, saya akan tetap melanjutkan hidup di serbia untuk saat ini. Mohon maaf semua. Terima kasih bro red_wing