Whisper of The Sky

Published in Indonesia - Social interactions and entertainment - 04 Jun 2024 07:31 - 3

Selamat Malam Warga eIndonesia

Kali ini saya mau coba buat artikel rutin berjudul eIndonesia 24 Hours artikel ini akan diusahakan dikeluarkan setiap hari. Jika ada yang berminat bergabung menjadi bagian dari eIndonesia 24 Hours bisa PM saya langsung. Baiklah berikut eIndonesia 24 Hours edisi Days 69 (nice number Smile)

200

1. Kependudukan

Penduduk eIndonesia pada hari ini mencapai 217 orang dengan rata-rata di level 33 vs 39 rata-rata level masyarakat eWorld. Selisih rata-rata level bisa dipacu kembali dengan melibatkan diri pada war-war eIndonesia yang tersedia. 


Hari ini belum ada lagi kelahiran baru warga di eIndonesia. Diharapkan juga kepada seluruh warga eIndonesia berperan aktif dalam mempromosikan negara tercinta kita ini. Namun kita mendapatkan 2 warga negara baru yang kewarganegaraannya kemarin disetujui oleh Pak Presiden kita, mari ucapkan selamat bergabung kepada whitewolf dan IceCube semoga betah dan berpartisipasi aktif di negara kita ini.

2. Wilayah

Wilayah eIndonesia pada hari ini berjumlah 33 wilayah dengan rincian 7 wilayah core dan 26 wilayah jajahan. Wilayah jajahan eIndonesia meliputi Asia Tenggara, sedikit Asia Timur dan benua Amerika Utara. Dengan luasnya wilayah eIndonesia diharapkan peran seluruh warga eIndonesia untuk menjaga atau menambah luas wilayah kita melalui perang-perang yang terjadi. 

Secara geografis 17 wilayah eIndonesia sekarang memiliki akses ke perairan, hal ini merupakan potensi akan terjadinya naval war di wilayah eIndonesia. Potensi terjadinya naval war lebih kurang di 51%.

Region dengan penduduk terpadat adalah Kalimantan dengan jumlah 131 orang atau 60% lebih tinggal di ibukota negara.

3. Ekonomi Moneter
Jumlah kas negara per hari ini adalah di 804,50 Gold dan 5.099,29 IDR.

Nilai tukar 1 Gold terhadap IDR berada di nilai terendah di 20,5 IDR dan Tertinggi di 94 IDR 
Nilai tukar 1 IDR terhadap Gold berada di nilai terendah di 0,051 Gold dan tertinggi di 100 Gold

Berdasarkan nilai di atas dapat diketahui bahwa nilai beli IDR lebih tinggi dibanding nilai beli dari Gold, dapat disimpulkan bahwa jumlah gold beredar daripada jumlah IDR beredar. Namun masih di batas wajar mengingat kebutuhan akan IDR untuk berbelanja di marketplace masih cukup tinggi.

4. Ekonomi Fiskal
Jumlah pemasukan negara dari pajak pada Day 68 adalah sejumlah 52 Gold dan 1981,35 IDR. Terdapat peningkatan pajak sejumlah 550% pada Gold dan 2,97% pada IDR. 

Nilai pajak yang berlaku di eIndonesia adalah 1% Work Tax dan VAT. Import Tax sebesar 15% untuk semua Raw material, 10% untuk food, weapon dan house, dan 1% untuk hospital dan defense system. Hal ini bertujuan untuk mengurangi Raw material yang murah keluar terlalu banyak keluar negeri dan untuk membesarkan perusahaan-perusahaan dalam negeri.

Pajak pekerja dengan status WNeI berada di 1 IDR dan bagi WNeA di 3 IDR. Nilai tersebut masih bagus dan berpeluang memancing WNeA untuk bekerja di perusahaan yang ada di eIndonesia.

Gaji tertinggi yang ditawarkan di bursa kerja eIndonesia hari ini adalah di 18 IDR dan terendah di 1 IDR. Pemerintah sebaiknya bisa mulai meningkatkan sedikit gaji minimum warga agar meningkatkan pendapatan dan nana berbanding lurus dengan minat beli masyarakat terhadap item di marketplace.

Bonus Produksi eIndonesia saat ini adalah:
a. FRM & Food: 80%
b. WRM & Weapon: 80%
c. SRM & Naval Weapon : 70%
d. HRM, House, Hospital, Defense System : 60% 

5. Pasar
Terdapat kelangkaan beberapa produk yang ada di pasar diantaranya:
a. Food Q4,3,2 dan 1
b. Weapon Q1
c. Navy Weapon Q4,3,2,1
d. House Q5,4,3,2,1
Saya menyarankan kepada pemerintah agar menyiapkan strategi Operasi Pasar jika terjadi kondisi membutuhkan item-item di atas.

Pada Pasar perusahaan penjual di dominasi warga asing. Pada coin market tidak ada coin yang sedang ditawarkan.

6. Pertahanan & Keamanan
Kondisi eIndonesia pada saat ini menyatakan Natural Enemy pada Albania dan Kondisi Defence Shield Aktif.

Selama 24 Jam terakhir pemberontakan diluncurkan dari wilayah Southern Taiwan, Palawan, Sabah dan Kyushu. Namun pemberontakan berhasil dipadamkan di 4 wilayah tersebut.

Selain itu wilayah Luzon dapat dikuasai setelah pertempuran yang tidak seimbang dengan Filipina. Selain itu masih terdapat pertempuran yang aktif yaitu di wilayah Missouri USA, dan pemberontakan di wilayah Eastern Thailand.
Ayo warga eIndonesia menangkan perang dan ambil medalnya.


7. Politik Dalam Negeri
Tidak ada usulan law selama 24 jam terakhir, namun terdapat pengumuman dari salah satu anggota kongres sekaligus Menteri Pendidikan Periode ini yaitu Leviafan yang beritanya bisa dibaca disini

8. Politik Luar Negeri
eIndonesia sampai saat ini masih bergabung di aliansi Consilium Fortitudinis yang beranggotakan Irlandia, Bulgaria, Kroasia, Brazil dan Indonesia. Selain itu dilakukan juga MPP dengan semua negara aliansi plus negara Australia.

Sekian eIndonesia 24 Hours edisi Day 69 

See you in the next article, Don't forget to Vote Comment Subscribe Donate (VCSD)
Stay Stupid, Don't be Smart (Tere Liye)






Red_ Wing

Support

HazelNo One SeeDjOnes

Comments (3)

kerennnn
kayaknya seru ya buat artikel
vcs done